Resep dan Cara Memasak Rendang Rumahan

Resep dan Cara Memasak Rendang Rumahan

Mengolah daging sapi menjadi rendang tentu menjadi kebiasaan dan pastinya akan menjadi pilihan yang menarik. Terutama bumbu rendang daging sapi memiliki cita rasa yang kaya. Tidak hanya itu saja, bumbu dari randang daging sapi juga dianggap menyehatkan. Hal ini dikarenakan bahan-bahan campuran bumbu rendang daging mengandung senyawa bio aktif yang memiliki potensi manfaat kesehatan, seperti antioksidan dan sifat anti-inflamasi.

Selain nikmat dan menyehatkan, mengolah daging sapi menjadi rendaang juga dapat membuat daging menjadi lebih awet dan dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama. Karena rendaang daging dapat bertahan sekitar dua minggu lamanya.

Randang juga sudah diakui oleh dunia sebagai makanan paling enak di dunia pada tahun 2018 dalam ajang “World’s 50 Best Foods” yang diadakan oleh CNN.

Namun penting bagi kita untuk dicatat bahwa cara pengolahan dagingnya harus benar. Disamping itu bumbu reendang daging yang digunakan juga harus dengan takaran yang pas. Dengan begitu, kita tidak hanya dapat menghasilkan rendaang daging sapi yang bisa tahan lama, namun juga memiliki cita rasa yang sangat lezat.

BACA JUGA : Lontong Sayur Medan Sudah Pasti Mantap Kali

Bagi Kamu yang berniat untuk mengolah daging sapi menjadi rendang, berikut adalah sejumlah resep bumbu rendang daging sapi yang lezat dan mudah diolah :

Resep Bumbu Rendang Daging khas Rumahan

Bahan-Bahan:
A. 1 kg daging sapi segar
B. 1 liter santan kental dari 3 butir kelapa (perasan pertama tanpa air)
C. 550 gram kelapa parut, disangrai sampai kecokelatan
D. 5 lembar daun salam
E. 1 lembar daun kunyit
F. 10 lembar daun jeruk
G. 5 batang serai
H. 1/2 batang kayu manis
I. 3 butir cengkeh
J. 2 sdt garam
K. 1 buah kembang lawang

Cara membuat rendang daging khas Rumahan :

A. Tumis bumbu halus dan kelapa parut sangrai. Aduk rata.
B. Masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan serai. Masak hingga beraroma harum.
C. Masukkan daging. Aduk rata.
D. Tuang santan. Aduk rata.
E. Masak rendang dengan api kecil hingga rendangg sedikit mengering.